Cara Jitu Untuk Melakukan Marketing Online

Banyak perusahaan yang mengembangkan bisnisnya lewat internet. Termasuk memanfaatkan media sosial juga seperti facebook, twitter, dan media iklan-iklan yang telah tersedia.

Banyak orang yang mengasumsikan bahwa pemasaran adalah ujung tombak sebuah bisnis, tapi hal ini tak selamanya benar. Sebab terkadang ada yang lebih penting dari pemasaran, apa yang lebih penting dari pemasaran? Hmm.. itu akan kita bahas lain kali. Yang mau kita bahas kali ini adalah seputar cara dahsyat dan mudah untuk melakukan pemasaran online.

Ya pemasaran di internet itu tidak susah, tidak butuh dana puluhan milyar, dan bahkan Anda bisa memulainya dengan modal dengkul plus koneksi internet.

Sebagai seorang penulis yang telah belasan kali menerbitkan buku-buku seputar bisnis internet, kali ini saya akan mencoba untuk berbagi inspirasi segar dalam pemasaran online untuk Anda.

Ada beragam cara untuk melakukan pemasaran online, tapi tidak semua cara itu perlu untuk Anda lakukan. Akan lebih baik kalau kita fokus pada cara-cara pemasaran online yang efektif. Efektif akan menghemat waktu, anggaran dan tenaga Anda.

Jadi, mau kan kalau bisa melakukan pemasaran online dengan efektif?

Nah untuk itulah saya telah merumuskan 4 cara dahsyat untuk melakukan pemasaran online, dengan melakukan cara-cara ini mudah-mudahan profit bisnis Anda bisa semakin meroket :) .

Inilah ke-4 cara dahsyatnya.

 

1. Buatlah Merek Anda Jadi Pembicaraan di Internet

Tahukah Anda kenapa seorang Fathin X Factor bisa jadi begitu terkenal? Ya, tentu saja Fathin bisa jadi orang terkenal karena ia jadi perbincangan di internet. Sesering apapun Fathin tampil di X Factor, kalau tidak didukung dengan pembicaraan tentang dirinya di internet, Fathin gak bakal terkenal-terkenal amat.

Di era jejaring sosial saat ini, Fathin dengan mudah jadi perbincangan. Dan hasilnya luar biasa mengagumkan. Tanpa perlu bayar iklan satu rupiah pun, Fathin bisa jadi begitu fenomenal.

Dapatkah Anda bayangkan jika merek atau produk Anda juga bisa jadi perbincangan? Hmm.. pasti benar-benar luas biasa. Akan tercipta word of mouth marketing.

Bagaimana cara agar merek kita bisa jadi perbincangan di internet? Nah ini yang butuh proses. Agar bisa cepat dikenal, tentu saja merek Anda harus bikin kontroversial. Ya lihat saja seperti trend Eyang Subur di bulan Maret hingga April 2013.

Selain sesuatu yang kontroversial, cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan kontes. Terutama kontes SEO, atau kontes menulis di blog.

Kontes SEO ataupun kontes menulis akan membuat Anda mampu merangkul para blogger, dan hasilnya merek Anda juga akan dikenali publik di internet.

2. Rangkul Komunitas Pendukung Produk Anda

Peran komunitas di dunia maya sangat penting untuk mendukung kesuksesan online marketing yang Anda lakukan. Jika Anda seorang pebisnis internet atau internet marketer maka banyak-banyaklah berkawan dan bekerja sama dengan rekan-rekan internet marketer lain. Saling dukung, akan membuat sinergi yang luar biasa.

Selain itu cara lain yang dapat dilakukan, adalah dengan membuat Anda aktif di berbagai forum komunitas terkait produk Anda. Manfaatkan saja forum-forum yang ada di internet, entah itu grup-grup di Facebook, forum-forum semisal Kaskus, dan lain sebagainya.

3. Dapatkan Posisi Terbaik di Mesin Pencari dengan SEO

SEO atau search engine optimization (optimalisasi mesin pencari), ya teknik optimalisasi website ini juga menjadi senjata ampuh dalam meningkatkan kesuksesan pemasaran online yang Anda lakukan. Bagaimana menguasai mesin pencari dan menjadikan produk Anda tampil sebagai hasil teratas dalam pencarian di mesin pencari seperti Google?

Nah metode dan langkah-langkah dahsyatnya sudah kami bongkar secara komplit dalam buku Ranking 1 di Google? Siapa Takut!.

Bayangkan betapa mantapnya omzet Anda ketika produk Anda bisa tampil di urutan teratas di mesin pencari. Luar biasa!

4. Bangun Interaksi dengan Prospek dan Calon Pembeli Produk Anda

Banyak cara untuk membangun sebuah marketing yang bagus, contohnya anda bisa memanfaatkan teknologi canggih seperti internet. Dimana internet selalu memudahkan kita dalam mengemangkan usaha bisnis kita.

Di era jejaring sosial semacam ini sudah tidak ada alasan lagi bagi perusahaan untuk tidak dekat dengan konsumen mereka. Sebab beragam jejaring sosial sudah hadir dan siap mendukung CRM (customer relationship management) bisnis Anda.

Sebut saja jejaring sosial seperti Facebook, Youtube, Google Plus, Linkedin, bahkan hingga ke situs microblogging semisal Twitter.

SBY saja sudah punya Twitter, masa’ perusahaan Anda belum :) ?

Barangkali saja artikel berjudul cara membangun relasi dengan pelanggan di Facebook ini bisa memberi inspirasi untuk Anda :) .

Akhir kata, semoga pemasaran online yang Anda lakukan bisa semakin dahsyat untuk meroketkan bisnis Anda.

 

sumber artikel: http://jefferlysuperclub.com/

 

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *