Pelaku Masih Berkeliaran, Warga Mengungsi

pembantaian satu keluarga di Kelurahan Jawi-jawi
pembantaian satu keluarga di Kelurahan Jawi-jawi

Pascapembantaian satu keluarga di Kelurahan Jawi-jawi, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, warga sekitar lokasi terpaksa mengungsi ke rumah keluarganya. Sementara yang bertahan di rumahmenutup rumah mereka rapat-rapat karena ketakutan.

“Kami baru bisa tenang jika pelaku yang masih berkeliaran dengan membawa senjata tajam, telah tertangkap,” kata Maimunnah, salah seorang warga yang siap – siap meninggalkan rumahnya, Minggu (22/04/2012) pagi.

Kepada Kompas.com, Maimunah mengatakan, sejak peristiwa mengerikan yang terjadi Sabtu (21/4/2012) kemarin sebagian warga meninggalkan rumah bersama membawa anak istri ke tempat yang aman. Setiap warga dilengkapi diri dengan senjata tajam untuk mengantisipasi terjadinya serangan tiba-tiba pelaku terhadap warga yang sedang beraktivitas di luar rumah.

“Sepertinya ada juga warga yang masih tetap bertahan di dalam rumah dengan mengunci pintu maupun jendela rumah mereka rapat-rapat. Kita semua masih khawatir karena pelaku belum tertangkap,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu keluarga terdiri dari mertua, istri dan suami menjadi korban serangan dengan senjata tajam pada Sabtu (21/4/2012) subuh. Salah seorang korban yang selamat, Safrudin, diserang saat hendak mpersiapkan diri ke pasar untuk berjualan.

Pelaku yang diketahui bernama Nawir (50) menghampiri Safrudin dan membacoknya berulang kali. Korban kemudian berhasil menyelamatkan diri dan berlari ke rumah salah seorang tetangganya untuk meminta pertolongan.

Safruddin mengaku tidak menyangka jika pelaku yang masih memiliki hubungan keluarga dengan korban itu malah mendobrak pintu rumah Safruddin dan menyerang mertuanya, Jumalang (60) yang duduk di atas kursi roda akibat serangan stroke. Jumalang tewas akibat serangan itu.

Nawis kemudian membacok istri Safruddin, Masrawati (29), yang diseretnya ke luar rumah. Akibat serangan itu, Masrawati menderita luka yang cukup parah dari kini dirawat di rumah sakit di Makassar.

Pelaku berhasil meloloskan diri setelah warga datang untuk menyelamatkan korban yang sudah tergeletak tak berdaya di halaman rumah dalam kondisi kritis.

Your email address will not be published. Required fields are marked *