Rahasia Sukses Usaha Jual Buah Segar

Masih bingung mau buka bisnis apa..? di sini tempatnya untuk berbagi ide bisnis dengan anda. Saya sediakan artikel ini untuk bisa saling sharing bersama mengenai berbagai macam usaha bisnis.

Selamat membaca. .

Usaha toko buah ini bisa dijalankan dengan modal di bawah 10 juta rupiah.

Buah sangat penting bagi kesehatan karena buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Buah segar juga sangat baik bagi orang yang lagi sakit ataupun yang kurang fit badanya. Selain itu buah juga bisa membantu metabolisme tubuh dengan menyediakan serat yang dibutuhkan untuk pencernaan makanan.

Oleh sebab itu, jika anda ingin berjualan, sebaiknya anda berjualan dengan membuka toko buah-buahan segar.

Toko buah anda akan sangat laris jika anda bisa menyediakan buah segar setiap saat. Selain itu, jika anda membangun toko buah dekat dengan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit maka anda akan lebih banyak mendapat pembeli karena orang yang akan membesuk pasien yang sakit biasanya membeli buah-buahan segar sebagai buah tangan.

Selain itu, jika anda ingin toko buah-buahan segar anda laku keras, anda bisa menyediakan jasa parcel buah-buahan yang siap dibawa untuk membesuk pasien rumah sakit.

Parcel buah-buahan sangat praktis dang juga tampak lebih sopan dan indah daripada membawa buah-buahan segar dalam plastik kresek hitam. Dengan sedikit keahlian mengepak dan membuat parcel buah yang indah maka anda bisa menaikkan harga parcel tersebut.

Parcel biasanya dijual dengan harga diatas seratus ribu rupiah sementara buah segar yang ada didalam parcel biasanya tak lebih  dari lima puluh ribu rupiah harganya. Bayangkan keuntungan yang menanti anda.

Untuk mendapatkan kepercayaan untuk toko buah-buahan segar anda, maka suplai buah segar harus tersedia setiap saat dan juga anda harus mempunyai alat penyimpanan buah segar yang gampang busuk seperti kulkas dan freezer. Dengan menyimpan di lemari pendingin, maka buah anda akan lebih awet segarnya dan tidak mudah busuk dan pembeli akan sangat senang berbelanja di toko anda.

Berikut 7 tips penting untuk Anda yang ingin menjalankan peluang usaha membuka toko buah segar :

Lokasi yang tepat/strategi. Misalnya di pinggir jalan, sebelum pintu masuk perumahan di kota, dekat dengan rumah sakit atau satu kompleks dengan toko buah lainnya
Harus memiliki daftar pemasok buah langganan lebih dari satu
Punya karyawan yang tahu kebersihan diri, komunikatif, jujur dan berpenampilan menarik
Penataan buah yang terlihat segar, efisien ruang sehingga pembeli mudah menemukan buah yang dicari
Memiliki sumber informasi tentang daftar harga buah dan kenaikannya supaya Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi pasar
Konsisten mengadakan program promosi pembelian buah segar (selebaran, voucher diskon, dsb)
Menyediakan juga stand jus buah segar untuk pelanggan. Omset penjualannya bisa menambah omset penjualan di toko buah Anda

 

sumber artikel: http://usahakecilmodalkecil.com

M Bony S Haloho

saya tinggal di pekanbaru. saya lg menjalankan berjualan buah dipinggir jalan lintas dan usaha ini baru saya geluti. saya ingin berkonsultasi bagaimana cara menarik perhatian pembeli dan juga usaha saya masih terbilang usaha kecil. bagaimana caranya memilih buah supaya pda saat di warung saya buah yg akan saya jual tidak cepat busuk dan apa saja yg harus saya lakukan agar buah yang saya dagangkan terlihat segar dan menarik perhatian pembeli?..tks

Your email address will not be published. Required fields are marked *