Tips Beternak Bebek Secara Intensif di Lahan Sempit

Zaman sekarang sudah banyak usaha bisnis peternakan bebek yang sukses. . kali ini saya akan berbagi caranya dengan anda. Cara ini simpel dan tidak seruwet dulu kok. .

selamat membaca . .

Jika Anda mendengar istilah “beternak bebek” barangkali terlintas di pikiran Anda ratusan bebek yang digiring penggembalanya sepanjang hari di tepian sungai, dan pematang sawah. Apabila pola pikir masyarakat kita terhadap ternak bebek masih demikian, tentu tidak akan banyak yang tertarik membudidayakan bebek sebagai penghasilan utama.Walaupun bebek adalah binatang yang penurut, bahkan mampu berbaris, serta mudah digiring. Namun beternak bebek cara tradisional (ekstensif) harus kita tinggalkan. Disamping menghemat tenaga Anda, beternak bebek secara intensif juga banyak menguntungkan, yaitu memelihara bebek di sebuah lahan sempit tapi menghasilkan omset yang menggiurkan. Anda tertarik?

Beternak bebek intensif tidak membutuhkan lahan luas dan tidak perlu menggembalkan sampai berkilo-kilo meter. Tetapi bebek yang dipelihara cukup dikurung saja, pada lahan terbatas. Peternak bebek cukup menyediakan kandang, pelataran, ransum, vaksinasi, dan obat- obatan.
Kini, daerah yang memiliki masyarakat peternak bebek, sudah beralih dari cara tradisional ke cara intensif. Ini membuat mereka bertahan di daerah dan enggan pergi ke kota untuk mengadu nasib. Mereka mampu menciptakan perekonomian yang prospektif dan berkembang baik.
Jika Anda ingin mengawali beternak bebek intensif, Anda tidak perlu memikirkan modal besar. Ada dapat mengembangkan usaha tergantung dari modal yang Anda miliki saat ini. Lahan yang dibutuhkan juga tidak perlu berhektar- hektar, tidak haarus dekat dengan sungai, dan tidak harus mewah.
Apabila Anda masih belum memiliki pengalaman dalam ternak bebek, Anda cukup memulai usaha ini dengan modal skala kecil. Dengan pengalaman di lapangan, dan Anda dapat belajar beternak, dan mulai mengembangkan usaha peternakan bebek yang Anda miliki. Misalnya, Anda memulai usaha ternak bebek dengan 120 bebek, kemudian Anda kembangkan. Bukan tidak mungkin bebek yang Anda miliki bisa mencapai beribu- ribu bebek.
Mengapa harus beternak bebek di darat dan cara intensif? Pertama, beternak bebek dengan cara ini tidak membutuhkan modal besar, kedua, Anda tidak akan boros tenaga, ketiga, ransum untuk makanan bebek sangat mudah didapat, keempat, perawatan mudah dengan harga stabil, kelima, harga daging bebek cukup diminati dan memiliki pasar menjanjikan.
Jika Anda tertarik memulai usaha kecil menengah ternak bebek ini, yang perlu Anda lakukan adalah mempelajari bagaimana cara beternak bebek intensif, survey mendalam ke peternakan- peternakan bebek, kemudian mulai menyiapkan kandang, bibit bebek unggul, ransum, melakukan tata laksana pemeliharaan bebek yang dianjurkan, vaksinasi, dan pemasaran hasil ternak bebek.Semoga bermnfaat & sealalu tigkatkan dlm brDo’a agar mendapatakan keberkahan REJEKI sehingga trcapai HIDUP BAHAGIA DUNIA AKHERAT…..Amin…
Selamat mencoba!
sumber artikel: http://esbefarm.blogspot.com/

Your email address will not be published. Required fields are marked *