Tips Membuka Usaha Mainan Anak Yang Sangat Menguntungkan

Hasil gambar untuk tips usaha mainan anak

Peluang usaha dengan target market anak anak sangat menjanjikan dengan perputaran uang yang sangat cepat. Hal ini dialami oleh penulis yang juga membuka sebuah usaha yang membidik pangsa pasar anak anak dan sangat menguntungkan. Hal ini tak terlepas jumlah anak anak di Indonesia sangat besar jumlahnya baik di pedesaan dan perkotaan. Dan seorang anak kecil sangat menyukai mainan dan ia pasti akan membelinya dari uang saku atau dari pembelian orangtuanya.

Salah seorang kerabat penulis sepasang suami isteri bernama Ocad dan Rossi juga berbisnis mainan anak disamping jualan es krim camelo di sekolah. Pada setiap pesta pernikahan, ia selalu berjualan mainan anak dan senantiasa habis terjual. Keuntugan bersih yang bisa didapatkan dari jualan mainan anak di momen pesta pernikahan sebesar Rp 100 ribu perhari. Pendapatan yang lumayan untuk menambah pemasukan keluarga disamping bekerja di sebuah SD sebagai guru honorer.

Namun demikian, usaha mainan anak sama seperti bisnis lainnya tak terlepas dari persaingan usaha. Tingkat persaingan bisnis mainan anak sangat tinggi. Dikarenakan banyak orang yang melihat potensi keuntungan yang sangat menggiurkan dari bisnis ini. Ditambah bisnis mainan anak sangat mudah dijalankan secara sampingan maupun utama, dengan modal kecil atau modal besar, dan banyak kelebihan lainnya. Atas hal itu tak aneh banyak bermunculan jenis-jenis mainan anak terbaru baik produk dalam negeri maupun luarnegeri terutama dari China.

Bisnis ini mudah untuk dijalankan, karena kita hanya tinggal membuka toko dijadikan sebagai suatu tempat usaha. Sementara itu, produsen mainan anak juga sudah tersebar dimana-mana dan siap untuk memasok ke toko-toko mainan, Jadi kita tidak perlu repot-repot untuk mendatangi mereka. Kita hanya tinggal duduk manis dan menghubungi mereka serta memesan sejumlah mainan, lalu mereka akan mengirimkan pesanannya ke toko kita.

Hal yang perlu dipersiapkan untuk menjalankan bisnis mainan anak

Yang pertama adalah Anda harus mencari lokasi untuk menjual mainan yang strategis. Tempat atau toko tersebut harus sering dilewati orang.
Persiapkan stok mainan yang variatif.
Anda harus mencari tahu atau menambah wawasan mengenai permainan anak yang edukatif.
Cari tahu tentang jaringan ke tempat grosir mainan anak.
Persiapkan toko atau tempat usaha yang nyaman, menarik bagi anak-anak dan orang tua, dan pilihlah tempat yang luas. Hal ini karena ada beberapa mainan yang perli di uji coba sebelum dibeli.
Jika Anda belum memiliki modal untuk membuka toko maka Anda dapat mencoba berbisnis online. Anda dapat memanfaatkan media sosial atau website untuk sarana promosi.

Hambatan yang dapat terjadi dalam bisnis mainan anak

Persaingan yang ketat dengan bisnis sejenis yang berdekatan. Untuk itu, sebelum Anda membuka toko disarankan untuk melakukan survey mengenai harga dan pelayanan.
Harus selalu kreatif dan inovatif. Karena jika tidak Anda akan kalah dengan pesaing-pesaing Anda.
Harga beli dan harga jual tidak stabil, sehingga orang tua cenderung mengurangi jatah belanja untuk anak-anaknya.

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *