4 Kunci Utama Sukses Jalankan Pemasaran Online

Semakin hari, semakin banyak saja orang yang melirik sistem pemasaran online karena lebih menjanjikan dan biaya yang dikeluarkan juga relatif lebih kecil daripada anda harus melakukan promosi yang lebih konvensional. Namun dalam sistem pemasaran online, anda juga harus memperhatikan beberapa aturan main agar bisnis yang anda pasarkan tidak tergeser oleh para pesaing lainnya. Oleh karena itu, anda harus memperhatikan 4 kunci utama sukses dalam bisnis pemasaran online di bawah ini:

Produk
Pertama-tama yang harus anda perhatikan adalah kualitas dari produk yang akan anda pasarkan. Jika anda memasarkan produk dengan kualitas yang jelak, percuma anda memasarkan produk tersebut dengan berbagai metode karena hasilnya justru akan memperburuk citra anda sendiri. Dari sisi Produk kita harus memperhatikan 4 hal, yaitu:
1. Quality,
2. USP(Unique Selling Product),
3. Reasonable Price,
4. Availability of Goods,

Service
Pelayanan terhadap pelanggan dan calon pelanggan juga sangat penting sekali untuk menunjang bisnis anda. Meskipun anda memiliki produk yang bagus dan menerapkan strategi pemasaran online yang canggih, tapi tidak diimbangi dengan pelayan yang bagus, maka siap-siap saja untuk gulung tikar. Oleh karena itu, anda harus memperhatikan 4 aspek berikut ini dalam hal pelayanan yaitu:
1. Quick Response, Anda harus melayani calon pelanggan Anda dengan cepat.
2. Delivery Service, Anda harus menggunakan layanan pengiriman yang terbaik.
3. Payment System, Anda harus memberikan kemudahan bagi calon pembeli Anda dalam melakukan pembayaran,
4. After Sales Service, Anda memberikan layanan purna jual yang baik.

Promotion Strategy
Untuk sukses memperkenalkan dan menjual produk anda kepada masyarakat, anda perlu menerapkan strategi penjualan yang ampuh. Untuk itu, didalam pemasaran online ada 5 Strategy yang paling baik untuk dilakukan yaitu:
1. Web 2.0, berupaya medapatkan pengunjung website agar produknya diketahui banyak orang.
2. Search Engine Optimization, mengoptimalkan website kita agar alamat website kita dapat menempati peringkat yang baik didalam mesin pencarian.
3. Social Media Optimization, membangun sebuah komunitas yang bertemakan produk brand Anda. Dengan demikian akan membuat produk Anda dikenal di masyarakat online.
4. Affiliate Program.

Your email address will not be published. Required fields are marked *