Yang Perlu Diperhatikan Dalam Bisnis Online

Dalam melakukan pemasaran produk secara online, tentunya tak boleh asal-asalan agar produk anda bisa lebih diterima di masyarakat dan informasi anda tersampaikan dengan baik. Untuk itu, dipelukan perencanaan dan strategi yang cermat agar dapat bersaing dengan usaha-usaha lainnya yang sejenis. Selain strategi dan perencanaan yang matang, anda juga perlu memakai jasa pemasaran yang handal dan terpercaya agar promosi yang ingin anda sampaikan ke masyarakat mendapatkan hasil yang seperti anda harapkan.

Nah, di bawah ini merupakan hal-hal yang perlu anda ketahui dan perhatikan jika benar-benar ingin sukses memasarkan produk anda lewat jasa pemasaran online:

  • Traffik: ialah gambaran jumlah orang yang mengunjungi website atau toko anda. Dengan memiliki traffik yang tinggi, otomatis banyak orang yang mampir atau singgah ke website anda.
  • Tertarget: Ini adalalah kategori dari trafik anda. Apakah kemauan pengunjung sama dengan produk yang anda tawarkan. Jika anda memiliki website komputer, tapi malah pengujungnya mencari bokep, apakah dia akan tertarik mengklik iklan di websitemua? tentu saja tertarik dengan kemungkinan teramat kecil.
  • Note: Sebenarnya sifat dari pengunjung masih bisa kita kategorikan lagi tidak hanya tertarget, Contohnya adalah pengunjung yang mencari gratisan, gampangannya saat seorang mencari link download Microsoft Office bajakan lalu saat dia menemukan Toko Online anda yang menjual Microsoft Office. Apakaah dia akan membelinya?

Sebenarnya ada faktor penting yang haus anda lakukan sebelum membuat toko online, blog, mini site, dll untuk memasarkan produk anda. Anda harus bisa menilai apakah produk anda layak untuk dijual dan seberapa besar kebutuhan konsumen terhadap barang tersebut.

Trafik tertarget biasanya sebagian besar datang dari SEO atau jasa pemasaran anda, pertanyaannya sekaran adalah “Apakah ada produk yang tidak membutuhkan traffik tertarget“. Tentu saja ada donk. Bisnis internet itu tidak sebeku es di antartika tapi seperti air yang mengalir dari sungai ke sungai.

Your email address will not be published. Required fields are marked *